Senin, 15 Oktober 2012

Rahasia Madu Untuk Perawatan Tubuh



Sejak zaman dahulu, madu memang sudah dipercaya sebagai perawatan tubuh khususnya bagi wanita. Madu mengandung antimicrobial yang dapat mencegah pertumbuhan bakteri, sehingga cocok untuk dijadikan perawatan tubuh terutama untuk perawatan kulit yang sensitive dan berjerawat.

Kandungan alpha hydroxyl acids pada madu diyakini dapat membantu melembabkan kulit dan dapat memperbaiki sistem pada kulit. Cara pengolahan madu untuk perawatan kulit lebih jelasnya berikut ini.


Masker Madu
Oleskan madu murni pada wajah, diamkan kira-kira 15 menit hingga mengering. Setelah itu basuhlah wajah dengan air hangat. Manfaat dari perawatan ini adalah memberikan kelembaban untuk kulit dan mencegah timbulnya jerawat.


Mandi Madu
Mandi dengan campuran madu berfungsi untuk membuat kulit lebih lembut, melembabkan dan membuat kulit lebih bersinar. Tambahkan satu setengah cangkir madu dalam bathtub saat berendam atau dapat juga dioleskan pada tubuh saat mandi. Lakukan perawatan ini dua atau tiga kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari manfaat madu.

Scrub Madu
Selain berguna sebagai masker, madu  juga dapat dimanfaatkan sebagai scrub. Scrub ini tidak hanya untuk tubuh, namun dapat digunakan juga untuk kulit wajah. Campurkan satu sendok teh madu dengan sedikit tepung almond yang dapat dibeli di supermarket terdekat. Gosokkan pada kulit, diamkan sebentar setelah itu bilas dengan air hangat.

Pembersih Wajah
Campurkan  satu sendok teh madu dengan satu sendok makan susu bubuk, lalu oleskan pada wajah dan bilas dengan air hangat sesudahnya. Perawatan ini berguna untuk membersihkan sisa make-up pada wajah.

Conditioner Untuk Rambut
Selain banyak sekali manfaat yang diberikan madu untuk kulit, madu juga dapat menutrisi rambut dan kulit kepala. Campurkan setengah cangkir madu dan dua sendok makan minyak zaitun. Oleskan campuran madu pada rambut lalu tutup dengan shower cap, diamkan selama 30 menit setelah itu cuci rambut dengan shampoo.


Naah … ternyata banyak sekali yaa manfaat dari madu :)
Bagi wanita-wanita yang ingin tampil cantik alami, silahkan mencoba ;)


Sumber : wolipop

Tidak ada komentar:

Posting Komentar