Senin, 12 November 2012

ANALISA CONTOH WEBSITE E - EMPLOYMENT


Pada tugas Pengantar Bisnis Informatika pertemuan kedua ini, saya akan mencoba menganalisa salah satu  website perusahaan yang mendukung perekonomian nasional, yaitu situs website MyJob.co.id. MyJob.co.id merupakan salah satu contoh situs website yang berbasis E – Employment. 




E - Employment merupakan situs web yang merupakan tempat atau wadah untuk berbagi lowongan pekerjaan, dengan begitu masyarakat yang sedang mencari pekerjaan bisa mendapatkan informasi mengenai lowongan pekerjaan apa saja yang dibutuhkan.
E - Employment seperti situs MyJob.co.id ikut mendukung tergeraknya perekonomian nasional karena turut meningkatkan kehidupan masyarakat dengan membantu mereka dalam mencari pekerjaan dan mengarahkan masyarakat untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keahlian di bidang mereka masing-masing.




MyJob.co.id berada di bawah naungan  PT. Diagonal Indonesia  yang membantu perusahaan dan konsultan SDM untuk mendapatkan orang-orang berkualitas tinggi dengan cara yang mudah dan hemat biaya. MyJob.co.id juga merupakan bursa pekerjaan yang efisien dan terpercaya bagi para pencari kerja. Berdiri sejak April 2011, MyJob.co.id telah mengembangkan bursa lowongan kerja online di Jakarta.

MyJob.co.id memberikan layanan tanpa biaya dan berbayar. Layanan yang ditawarkan dijelaskan pada situs web Myjob.co.id. MyJob.co.id juga menawarkan Agen Perekrutan dan Pencari Tenaga Kerja secara khusus melalui  layanan 'Akun' dan 'Kuota Iklan' utama. MyJob.co.id menjalankan platform dengan fungsi-fungsi yang memfasilitasikan hubungan antara Pencari Kerja dan Perekrut dan Agen Tenaga Kerja. Semua layanan akan sesuai dengan ketentuan yang diterbitkan pada situs web yang terkait dengan tawaran khusus bagi Klien.


Kelebihan situs website MyJob.co.id :

  1. MyJob.co.id menjalankan platform dengan fungsi-fungsi yang memfasilitasikan hubungan antara Pencari Kerja dan Perekrut dan Agen Tenaga Kerja.
  2. Memiliki Peta Situs sebagai area bagi para pencari kerja.
  3. Situs web MyJob.co.id dapat diakses ke dalam dwibahasa, bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.
  4. Tampilan websitenya simple namun tetap menarik.
  5. Website MyJob.co.id juga memiliki account  di jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter dan dapat terhubung langsung ke account tersebut.  
  6. MyJob.co.id menjamin perlindungan kerahasiaan semua data pribadi.
  7. Pencari Kerja dapat mendaftarkan profil pada situs web MyJob.co.id dan dapat menentukan data pribadi apa yang ingin dimasukkan pada profil.
  8. MyJob.co.id menerapkan tindakan keamanan dan organisasi untuk melindungi data yang dikelola dengan teknologi terbaru terhadap manipulasi yang disengaja atau tidak disengaja, hilangnya, rusaknya atau akses yang tidak sah.
  9. MyJob.co.id menawarkan berbagai produk dan jasa berbayar kepada Kliennya. Tergantung dari jenis tawaran, MyJob.co.id menawarkan pilihan untuk membayar melalui tagihan, kartu kredit atau Kartu Pos.
  10. Layanan pada situs web MyJob.co.id secara umum dapat digunakan tanpa menerima cookies.
  11. Situs MyJob.co.id ini memiliki berkas log terkait saat kita mengakses situs web tersebut.
Hal ini secara khusus terkait dengan:
- Alamat IP
- Tanggal dan waktu akses
- Nama berkas yang dilihat
- Status akses (OK, isi tampil sebagian, dokumen tidak digunakan, dll.)
- Halaman dimana akses dilakukan
- Domain Tingkat Atas (*.com ,*.co.id etc.)
- Browser web yang digunakan 


 

http://twitter.com/MyJobcoid


http://www.facebook.com/MyJob.co.id














      


Kekurangan situs website MyJob.co.id :   

    1. Masih dalam lingkup terbatas, menyediakan bursa lowongan kerja online hanya di wilayah Jakarta.
    2. Belum dapat diakses dalam multi language.
    3. Myjob.co.id tidak dapat menjamin bahwa pemberian layanannya akan tersedia tanpa gangguan dan bebas dari kesalahan.
    4. Myjob.co.id tidak bertanggung jawab atas gangguan dan/atau kesalahan teknis pada layanan dan dampaknya. 
                                                     

    1 komentar:

    1. Hei kawan, karena kita ini mahasiswa Gunadarma, tolong ya blognya di kasih link UG, seperti www.gunadarma.ac.id, studentsite.gunadarma.ac.id dan lain lain karna link link tersebut mempengaruhi kriteria penilaian mata kuliah soft skill

      Selain itu, Yuk ikut lomba 10 kategori lomba khusus bagi mahasiswa Universitas Gunadarma.
      Edisi Desember 2012 ini diperuntukan bagi mahasiswa S1 dan D3. Tersedia 100 pemenang, atau 10 pemenang untuk setiap kategori.
      link studentsite.gunadarma.ac.id

      Oh iya, kalian nggak mau ketinggalan kan untuk update terhadap berita studentsite dan BAAK, maka dari itu, yuk pasang RSS di Studentsite kalian...untuk info lebih lanjut bagaimana cara memasang RSS, silahkan kunjungi link ini hanum.staff.gunadarma.ac.id

      makasi :)

      BalasHapus