Senin, 12 November 2012


Tips Menghilangkan Bekas Jerawat


Noda bekas jerawat ??????? Oh Tidak !!!!!!!!!
Mempunyai wajah yang bersih dan menarik tentunya merupakan harapan setiap orang khususnya para wanita. Bagi para wanita, bisa jadi  jerawat merupakan salah satu ‘musuh’ yang paling ditakuti. Bagaimana tidak, selain kehadirannya yang memang tidak diharapkan, noda bekas jerawat yang ditinggalkan ini juga seringkali menggangu. Selain mengganggu dalam berpenampilan, bekas jerawat juga terkadang membuat kepercayaan diri menurun apabila tampil di muka umum, terutama  bagi tipe kulit wajah yang banyak bekas jerawat dan sulit untuk menghilangkannya.

Bagaimana ya cara menghilangkan noda bekasnya?????
Berikut ini ada beberapa cara alami yang bisa Anda coba  lakukan untuk menghilangkan bekas ‘si noda membandel’ di wajah ini ... Simak ya ... :)


 


1.   Telur sebagai masker
Buatlah masker wajah dari putih telur. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 15-20 menit lalu bersihkan dengan air. Lakukan dua kali dalam seminggu.

2.  Air perasan jeruk nipis
Basahi kapas dengan perasan air jeruk nipis dan usapkan ke noda jerawat. Sebelumnya, pasti kulit wajah Anda sudah dibersihkan dengan air hangat. Diamkan olesan jeruk nipis itu beberapa saat dan bilas dengan air.

3.  Bengkoang sebagai masker
Ambil bengkuang secukupnya dan parut. Cuci muka dengan air bersih dan keringkan. Kemudian hasil parutan bengkuang diusapkan ke wajah secara merata. Diamkan antara 10 - 15 menit, kemudian cuci dengan air bersih. Lakukan setiap hari sebelum tidur.

4.  Nanas sebagai masker
Noda jerawat juga bisa diatasi dengan nanas. Cukup haluskan nanas dan jadikan masker wajah. Setelah itu, bersihkan dengan air.

5.  Pepaya sebagai masker
Pepaya yang sudah matang dihaluskan, diamkan hingga kering. Kemudian bersihkan dengan air hangat. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 10 – 15 menit, lalu bersihkan dengan air. Masker pepaya ini lebih baik digunakan menjelang tidur. Selain dapat  menghilangkan jerawat secara alami, juga mempunyai khasiat menghilangkan komedo dan mencegah wajah kusam.

6.  Madu
Selain bermanfaat bagi tubuh, madu dapat dimanfaatkan sebagai obat oles untuk mengurangi noda jerawat. Oleskan ke bekas jerawat secara rutin setiap hari, atau campurkan ke masker buah.

7.  Minyak pohon teh
Jika Anda ingin memanfatkan minyak pohon teh sebagai penghilang noda bekas jerawat caranya mundah. Cukup oleskan ke noda bekas jerawat secara rutin.

8.  Asam Jawa dan Kunyit
Untuk bahan dari bumbu dapur, noda jerawat bisa diatasi dengan asam jawa dan kunyit. Tumbuk kunyit hingga halus, lalu tambahkan asam jawa dan sedikit air. Gunakan sebagai masker.

9.  Tomat
Tomat selain kita gunakan sebagai bahan untuk masak, ternyata juga bisa kita gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Vitamin A yang terkandung didalamnya mampu merangsang produksi kolagen. Caranya sangat mudah, iris tomat kemudian kita tempelkan pada bekas jerawat.

10.  Minyak Zaitun
Minyak zaitun juga dapat kita gunakan untuk melembutkan kulit, dan jika digunakan secara teratur, minyak zaitun bisa juga untuk mengurangi tonjolan bekas jerawat.

Bekas jerawat ini sebenarnya dapat dicegah dari awal ketika jerawat masih dalam masa subur, caranya yaitu jangan sekali-kali ya melakukan  pemencetan pada kulit yang berjerawat J.

Bagi Anda  yang jarang berjerawat patut bersyukur J. Namun demikian harus tetap juga dijaga agar wajah senantiasa bersih dan menarik tanpa timbulnya si jerawat ini. Caranya mudah ..

  1. Meminimalkan mengkonsumsi makanan yang dapat mengganggu peredaran darah pada tubuh, seperti makanan yang mengandung gula (sugar), coklat (chocolate),  kacang, makanan pedas (cabai), makanan berminyak serta makanan berlemak seperti kacang, ayam dan telur.
  2. Rajin buang air besar minimal 1 kali sehari. Jerawat juga dapat timbul akibat sistem pembuangan yang tidak lancar. Seperti yang kita ketahui bahwa kotoran / feses mengandung zat-zat buangan yang harus dikeluarkan dari dalam tubuh. Nah, jika tidak terbuang sempurna maka zat-zat buangan tersebut akan menumpuk di dalam tubuh dan berakibat memberikan tambahan racun kepada tubuh kita. Dan racun yang menumpuk itulah yang menjadi salah satu pemicu timbulnya jerawat.
  3. Rajin berolahraga. Dengan berolahraga, panas tubuh akan membuka pori-pori pada wajah dan mengeluarkan kotorannya. Saat kita berolahraga maka peredaran darah menjadi lancar dan proses detoxitasi juga berjalan teratur.
  4. Hindari stress. Menurut banyak sumber, salah satu pemicu jerawat adalah akibat stress. Jadi jika Anda ingin menghilangkan jerawat atau mencegahnya agar tidak muncul, sebisa mungkin hindari stress.
  5. Minum air putih (air mineral) secukupnya. Penuhi anjuran para dokter dengan konsumsi air mineral 8 gelas perhari. Karena menurut sebuah sumber yang dapat dipercaya, dengan berolahraga dan minum air putih secara teratur membuat jerawat enggan muncul. Tentunya juga dibarengi dengan memelihara kebersihan wajah dan tubuh. 

Demikian bebarapa tips cara menghilangkan noda bekas jerawat yang dapat saya bagikan :). Banyak cara-cara alami dan dari bahan-bahan yang alami pula yang dapat kita manfaatkan untuk menghilangkan noda bekas jerawat. Sebisa mungkin jangan gunakan obat-obatan tertentu yang tidak diketahui keamanan dalam pemakaiannya ya. Selagi masih ada yang alami kenapa tidak dicoba :). Memang sih tidak lebih praktis dari produk-produk penghilang noda bekas jerawat yang ada. Kita harus siapkan waktu dan tenaga lebih untuk membuatnya sendiri. Tapi jauh lebih aman loh dari produk-produk kecantikan yang dijual dipasaran. Sekarang tergantung pilihan masing-masing, pilih mana ???? ... yang aman atau yang praktis??? Hehe.. :)

Semoga tips ini dapat memberikan manfaat dan membuat noda bekas jerawat Anda hilang. Selamat mencoba .... :)

Reference :

1 komentar:

  1. Cream Penghilang tattoo Sulam alis /bibir Permanent.
    Cream Penghapus tinta tattoo permanent ini membantu menggangkat tinta tinta pada alis yang ingin anda hilangkan.

    Cream Penghapus Sulam ALis Permanent.
    Bahan Herbal Resep dari Dokter Kulit , Cepat Meresap tanpa menimbulkan iritasi pada kulit
    Cream Tersebut mampu memudarkan Sulam alis Tattoo Di area wajah.

    Ramuan Cream Penghapus Sulam Alis ini berkerja bertahap untuk proses Pengangkatan tinta tattoo pada alis, jadi tidak akan merusak kulit , jika anda pemakaiannya Rutin Sulam alis anda Akan Hilang Total dan anda dapat membaharui sulam alis anda yang baru.
    HUB AMBAR WIJAYA.081382474900 / 081224623525
    PIN BBM,2A71C0DD / 5179BFFB
    LIHAT WEB KAMI.
    www.caramenghilangkansulam.com /www.ambarshops.blogsport.com

    BalasHapus